Ananndapers SUPER SERAP REBORN dengan DOUBLE LEG GUSSET






Super Serap Reborn mewujudkan impian kaum ibu akan cloth diapers yang daya serap cairan, daya simpan cairan dan daya tahan terhadap kebocoran, di atas kualitas pampers sekali pakai. Keinginan tersebut sangat beralasan, karena fasilitas yang tersedia untuk riset saat ini sudah memungkinkan hal tersebut dicapai.

Sungguh patut disayangkan, banyak pabrikan cloth diapers saat ini hanya menciptakan produk yang mengandalkan pada teknologi garment saja, seperti pemakaian kain bamboo dan sejenisnya, tetapi sangat miskin inovasi pada teknologi desain. Akibatnya sangat jelas, cloth diapers menjadi semakin mahal, tetapi sangat sedikit terjadi peningkatan pada kinerjanya. Cloth diapers selalu dimitoskan tidak mungkin melebihi, atau sekedar setara performanya dibanding pampers sekali pakai, karena cara kerjanya yang murni non kimiawi. Konsumen bahkan sering dipermainkan oleh isu marketing dengan adanya bahan-bahan baru yang eksotik, sehingga harga cloth diapers terus melambung tinggi. Tentu saja adagium lama masih tetap berlaku. Secanggih apapun bahan, tidak akan meningkatkan performa cloth diapers secara drastis bila tidak diiringi dengan riset komposisi dan desain produk garment.
Bagaimanapun juga, keresahan konsumen mencerminkan hal ini. Begitu banyak konsumen bereksperimen dengan beraneka ragam merek cloth diapers yang tersedia saat ini. Begitu rendah kesetiaan mereka pada merek. Semua akhirnya menyadari bahwa pencarian pada cloth diapers yang tetap terasa kering di permukaan dalam dan tidak bocor di permukaan luar setelah beberapa kali pipis hampir tidak mungkin ditemukan!
Di sisi lain, keresahan itu ditangkap oleh produsen sebagai peluang untuk menaikkan harga jual dengan menciptakan isu-isu marketing yang sangat sedikit menjawab masalah mendasar yang dihadapi cloth diapers. Isu kain insert bamboo dan hemp misalnya, seolah-olah mampu menyihir cloth diapers menjadi produk kesehatan berkinerja sangat tinggi. Kenyataannya sama sekali tidak! Sudah lama diketahui oleh saintis di bidang textile, bahwa karakteristik anti mikrobial itu dimiliki oleh kain microfiber karena efek listrik statis yang dihasilkan dalam tahapan splitting benangnya. Daya magnetik yang dihasilkan oleh kain microfiber, mampu menarik zarah zarah mikroskopik lengket di permukaannya dan mati. Oleh karenanya, serat apapun juga yang dipakai, maka yang paling menentukan handal tidaknya kain microfiber itu bukan pada jenis serat yang digunakan, tetapi pada teknologi pemrosesan benangnya, sehingga bisa dihasilkan “titian serambut dibelah tujuh” secara sempurna!
Jika demikian halnya, maka sia-sia saja apabila kain bamboo yang digunakan, adalah hasil produksi mesin-mesin dengan kemampuan splitting yang rendah. Apalagi kebanyakan kain bamboo yang beredar sekarang memiliki grammasi yang ringan. Dengan dua faktor itu, maka kain bamboo secara umum masih lebih rendah daya serap cairannya dibanding microfiber, dan lebih rendah pula daya magnetik yang berfungsi mengeliminir zarah-zarah mikroskopik dari luar.
Faktanya, teknologi microfiber diindustrikan pertama kali di Korea pada awal 90-an. Teknologi itulah yang kini sudah hadir di Indonesia melalui Mipacko Farrela. Teknologi splitting benang microfiber yang digunakan Mipacko saat ini jauh lebih baik dibanding mesin-mesin splitting dari daratan Cina yang digunakan untuk memproduksi kain bamboo. Oleh karenanya, untuk grammasi yang sama, kualitas microfiber Mipacko yang kini menjadi pemasok resmi produk Bum Genius jauh di atas kain bamboo asal Negeri Cina. Super Serap REBORN adalah satu-satunya produk yang menggunakan 4 layer kain microfiber Mipacko untuk menjamin performanya lebih baik daripada kinerja jelly kimia pada pampers sekali pakai.
Super Serap REBORN juga melanjutkan tradisi inovasi desain yang tiada henti. Teknologi water trapping system-nya, menjamin cairan yang telah diserap oleh microfiber tidak kembali naik ke permukaan. Dengan teknologi ini, pemakaian sepanjang malam hingga pagi hari pada bayi usia di bawah dua tahun dengan mudah dicapai, tanpa kekuatiran orang tuanya. Desain pull up allsize dengan adjustable snap memberikan kesempatan kepraktisan penggunaan maksimal bagi anak-anak aktif yang kesulitan dengan penggunaan sistem velcro. Dirancang tanpa insert dan tanpa lidah, SS REBORN mengubah pandangan bahwa bentuk cloth diapers tidak mungkin sesimple bentuk pampers sekali pakai pada umumnya. Singkat cerita, SS REBORN adalah produk allsize yang simple, praktis, berdaya serap tinggi dan mampu menyimpan cairan di lapisan mikrofibernya tanpa resiko kebocoran untuk waktu jauh lebih lama dibanding pampers sekali pakai.

Sampai hari ini impian masyarakat untuk mengenakan cloth diapers kepada putra-putri mereka yang sama praktis, sama tahan bocor, sama kering di permukaan dalamnya dengan pampers sekali pakai belum pernah terwujud! Cloth diapers yang ada hari ini masih sangat merepotkan karena sistem insert memberikan pekerjaan extra pencucian harian bagi ibu rumah tangga. Keharusan untuk mencuci dengan obat obatan khusus dan larangan penggunaan mesin cuci menambah beban rutinitas harian. Daya serap cloth diapers yang terbatas menyebabkannya sulit untuk tetap tahan bocor saat penggunaannya di atas 5 jam bagi anak-anak berusia di atas 1 tahun. Rentang ukuran yang terbatas, pada umumnya maksimal hanya sampai berat 15 kg, menyebabkan cloth diapers tersebut tidak mungkin dikenakan lagi saat anak-anak menginjak usia di atas 1 tahun. Dan pemakaian cloth diapers dengan posisi anak ditidurkan menambah kerepotan baru bagi anak-anak yang aktif dan hiperaktif.

Super Serap REBORN digagas dan diwujudkan untuk menjawab semua masalah itu. Berikut ini summary dari fitur-fitur yang dimiliki oleh ananndapers SUPERSERAP REBORN
DESKRIPSI ANANNDAPERS SUPER SERAP REBORN
Teknik Pemasangan Ananndapers SUPER SERAP REBORN
Ananndapers SUPER SERAP REBORN memiliki tiga setelan snap (kancing) yaitu Small, Medium dan Large. Cutting SUPER SERAP REBORN yang besar memungkinkannya untuk menjangkau ukuran bayi dengan berat badan 15 kg atau setara dengan anak berusia 1,5 tahun.
Pemasangan snap SUPER SERAP REBORN pada ukuran terbesar atau Large, diperlihatkan pada gambar berikut ini:

Pemasangan snap SUPER SERAP REBORN Medium,
Kancing depan pada setelan M mesti dipasang pada baris kedua. Seperti tampak pada gambar, maka kancing depan baris paling bawah masih tetap terbuka dan tidak dipasangkan. Sedangkan snap samping kiri dan samping kanan pada ukuran M ini juga mesti dipasangkan pada lajur kedua, sehingga snap samping pada lajur yang ketiga tetap terbuka.

Pemasangan snap SUPER SERAP REBORN pada ukuran terkecil atau Small, d
Kancing depan pada setelan S mesti dipasang pada baris ketiga atau baris paling bawah. Demikian pula dengan semua kancing pada samping kiri dan samping kanan, dipasang pada lajur ketiga. Pada ukuran S, maka semua kancing SUPER SERAP REBORN tidak ada lagi yang terbuka (terekspos keluar). Perlu diperhatikan bahwa ukuran terkecil untuk SUPER SERAP REBORN ini adalah untuk bayi dengan lingkar paha sekitar 22 cm atau bayi berusia di atas 4 bulan. Apabila lingkar paha putra-putri Anda masih lebih kecil dari 22 cm, maka elastis gusset SUPER SERAP REBORN tidak akan bekerja optimal, dan resiko rembes lebih mudah terjadi.








tampak samping

tampak atas
Fitur double gusset ini adalah solusi terbaik bagi semua masalah limpas / kebocoran samping, melalui kedua lingkar paha, akibat pemakaian SS REBORN yang kurang ketat!

Seperti tampak pada image tersebut, semua aliran cairan pada bidang tengah yang berlapis mikrofiber, tidak akan meluncur ke samping dan akan tertahan oleh inner gusset-nya. Cekungan inner juga terbentuk secara sempurna dengan kehadiran inner gusset tersebut. Redistribusi cairan di bagian inner juga akan meningkatkan daya simpan cairan di dalam SS REBORN secara signifikan!